Bisa ga ya cari penginapan di tengah kota Bangkok yang harganya sekitar IDR 200,000? Bisa banget! Apalagi fasilitas yang ditawarkan juga banyak. Ga percaya? Coba deh book Airbnb yang berada di Din Daeng ini.

Terletak di Din Daeng, sekitar 10 menit dari stasiun MRT terdekatnya yaitu Thailand Cultural Center station, dikelilingi surga street food, dan banyak convenience store disekitarnya membuat Airbnb ini menjadi pilihanku saat berlibur ke Bangkok. Airbnb yang disewakan beneran whole private room dalam condominium, jadi berasa rumah sendiri hahaha.


Airbnb ini milik P'Jutharat, beliau juga bekerja sebagai tour guide lho. Jadi kalau butuh guide, P'Jutharat menyediakan city tour dengan harga yang terjangkau. Bahasa Inggrisnya pun fasih banget, jadi ga perlu khawatir kendala bahasa. Waktu aku check in P'Jutharat menyambut aku dengan ramah, dan aku sempet dinasehatin juga supaya ga gampang kena scam di Bangkok. Bahkan setiap hari dia ngecek keadaanku via Whatsapp untuk memastikan kalau aku baik-baik aja.

Waktu aku book kamar ini, harga semalamnya USD 15 untuk 2 orang atau sekitar IDR 202,500. Aku menginap selama 5 malam dan ditambah dengan service fee totalnya jadi USD 86. Karena aku punya promo referral dari teman, jadi aku dapat diskon USD 21 dan aku cuma bayar USD 65 aja. Lumayan banget kan? Kalau kamu mau promo referral untuk dapat potongan diskon langsung kamu bisa klik https://www.airbnb.com/c/vindya6

Nah apa aja sih fasilitas untuk kamar 200ribuan yang terletak di pusat Bangkok ini? Beyond my expectation! Beneran serasa di rumah deh, semua serba ada!

Ukuran ruangannya menurutku cukup besar, aku juga bebas geletakin koper dan barang belanjaan tanpa khawatir sempit. Untuk kasurnya, disediakan double bed dengan ukuran queen size. Disamping kasur juga ada sofa bed. Jadi kamar ini bisa muat untuk 3 orang. Cuma peraturan dari P'Jutharat sangat ketat. Kamu ga boleh bawa orang lain untuk menginap selain orang yang kamu daftarkan saat pesan lewat Airbnb. Jadi kalau kamu mau traveling bertiga, lebih baik jujur dan pesan kamar untuk bertiga ya :)

P'Jutharat juga menyediakan handuk bersih untuk tamunya yang menginap lho. Tapi ga ada salahnya kalau kamu bawa handuk cadangan juga. Jadi handuknya bisa dipakai kalau salah satu handukmu mau kamu cuci.

AC kamar cukup dingin, ditambah pula dengan kipas angin hahaha. Mungkin ini bisa jadi variasi mau pakai AC atau kipas angin. Kalau bosan atau ga bisa tidur, mungkin bisa nonton TV. Jangan khawatir masalah channelnya, karena P'Jutharat berlangganan TV cable jadi ada channel internationalnya juga.

Butuh stationery tak terduga? Buka aja laci dibawah meja TV :)

Atau kamu bisa baca majalah. Tenang aja, majalahnya berbahasa Inggris kok!

Ada apa aja sih di atas meja TV?

Mulai dari pengharum ruangan, semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk, sampai balsem juga disediakan untuk tamu. Sudah berasa di rumah belum? Hehe

Untuk kamar mandinya simple, tapi bersiiih banget!

Kalau lupa bawa sabun dan shampoo, kamu ga perlu khawatir. Sudah disediakan kok :)

Kalau kamu merasa kamar mandinya sudah agak kotor, ada berbagai cairan pembersih yang disediakan di bawah wastafel nih.

Kalau mau cuci baju, di lantai dasar condominium ada coin laundry. Harganya pun murah, cukup THB 20. Tapi kalau bisa ngirit kenapa ga? Kamu bisa cuci sendiri bajumu karena disediakan jemuran baju, ember, bahkan detergentnya.

Warbiyasak!

Mau bebersih kamar? Ada juga tongkat pel dan cairan pembersih lantainya.

Berencana take away makanan untuk makan di kamar? Tuh ada mangkok, gelas, sedotan, garpu, sendok, sampe tumbler yang bisa kamu pakai.

Sebelum ngepel, jangan lupa sapu dulu ya ;)

Merasa bantal dan selimutnya kurang? Coba cek ke lemari, ada serepnya tuh.

Kamu juga bisa gantung baju di dalam lemari, hanger yang disediakan cukup banyak dan ukurannya macam-macam.

Lupa bawa body care? Tenang aja, ada lotion, baby powder, cotton bud, dan kapas di lemari sebelah kiri.

Diatasnya ada sprei cadangan, jadi kalau mau ganti sprei sendiri juga bisa.

Gimana? Lengkap banget kan? Bagiku sih ini berasa rumah sendiri. Apalagi di depan condominium banyak street food. Maka surga dunia mana lagi yang engkau dustakan wqwq.

Aku merekomendasikan kamar ini untuk kamu yang nyari budget room di tengah kota Bangkok dan butuh privasi. Kamar ini cocok banget untuk yang rencana staynya agak lama sampai mingguan, karena kamarnya nyaman dan cukup luas. 

Kalau kamu pingin book kamar ini, ada baiknya kamu pesan dari jauh-jauh hari. Karena kamar ini cukup populer di Airbnb dan udah full booked sampai bulan Mei 2017 lho! 😱



10 minutes walk from MRT to room


Bangkok, Thailand, Thailand
Private room for 2 pax with A/C,free wifi.private bathroom,water heater, CableTV, Wardrobe, queen size bed, working space, couch, balcony. 600 meters from Thailand Cultural Center MRT station. Behi...

Baru pertama kali pake Airbnb? Daftar dari link ini www.airbnb.com/c/vindya6 dan kamu bisa dapatkan potongan sebesar IDR 295,000 untuk transaksi pertamamu. Lumayan banget kan! I definitely will stay here again if I visit Bangkok next time. Tapi kalau kamu punya rekomendasi tempat menginap di Bangkok, feel free to share your recommendation on comment box below ya.

Thank you for reading, have a wonderful holiday! ;)